DI AJANG MISS UNIVERSE, BUDAYA BANGSA INDONESIA ITUKAH YANG DIKENALKAN KE DUNIA

21 August 2009 at 11:14 1 comment

Membuka Jawa Pos 18 Agustus 2009 saya tersentak melihat halaman terdepannya, terpampang di sana gambar hampir seperempat halaman pose empat peserta Miss World di Bahama berpakaian SWIM SUIT ‘two piece’,  yakni nyaris bugil, hanya dengan tutup minim (maaf) organ ‘pydr dan vgn’. Salah satu di antara peserta tersebut adalah ‘Putri Indonesia’. Astaghfirullah!! Inikah bentuk budaya bangsa Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim (sekitar 205 juta)? Itukah citra yang ingin ditampilkan di mata dunia internasional tentang budaya bangsa kita? Apalagi di teks beritanya si Putri disebut menyatakan bahwa dia merasa lega karena  penampilan seperti itu sudah bisa diterima oleh rakyat Indonesia. Lengkaplah sudah promosi budayanya.

Negeri Indonesia adalah negeri muslim karena sekitar 90% penduduknya memeluk agama Islam. Di dalam ajaran Islam tegas dinyatakan bahwa manusia dewasa harus menutup aurat, apakah laki-laki atau perempuan. Walau ada sedikit polemik tentang jilbab namun aurat perempuan dalam Islam amatlah tegas, bukan malah membeber-membuka lengan, punggung, pinggul, dada, perut, betis, dan paha, Aurat perempuan bukanlah hanya pydr dan vgn yang harus ditutup rapat di tempat umum, apalagi diumbar di media masa cetak dan elektronik.

“Dosa” oleh perbuatan maksiyat, ingkar pada ajaran Allah swt, menyebarluaskan kemungkaran tidaklah ditanggung sendiri hanya oleh Pelakunya saja. Semua SPONSOR, apakah individu atau lembaga negara-swasta,  orang-perorangnya apakah sebagai Pribadi atau Penanggung Jawab Lembaga Pemerintah-Swasta yang berperan sebagai fasilitator dan sponsor kemaksiatan secara langsung atau tidak langsung akan ikut menanggungnya. Sadarkah wahai para SPONSOR MUSLIM yang sedang dikaruniai Allah swt kekuasaan, kemampuan,  dan harta bahwa mensponsori, memfasilitasi,  dan menyebarluaskan kemaksiatan berarti ikut berdosa yang harus dipertanggung-jawabkan nanti di akherat dan akan mendapat ‘hukuman’ di dunia. Masih tidak peduli ajaran agama, masih mabuk kepayang kehebatan duniawi? Astaghfirullah.Ingatlah akherat itu kekal, dunia itu paling bisa dinikmati beberapa tahun belaka.

Beberapa waktu lalu di dalam masa kampanye Presiden sempat ada heboh karena salah seorang tokoh tim sukses suatu pasangan Capres Cawapres mengkritik mana itu peran negara Timur Tengah untuk membantu ekonomi Indonesia, bukankah Barat yang lebih banyak membantu ekonomi negeri ini? Pernyataan itu sungguh amat materialistik dan telah mengganggu umat Islam dalam skala internasional. Timur Tengah adalah dunia muslim, walaupun tidak ideal sekali secara politis namun mereka umumnya masih terhitung memegang teguh akhlak Islam. Alhamdulillah  mereka kini sedang kaya raya karena buminya mengandung minyak yang dibutuhkan dunia, harga minyak lagi mahal, maka merekapun sebagai satuan negara memang amat makmur. Indonesia pernah juga menjadi ‘raja minyak’ puluhan tahun namun pemerintahannya tidak mampu membuat  negerinya menjadi kaya, malah kini terlilit banyak utang, dan kemiskinan merajalela. Kemudian  ada orang sepertinya lalu ‘menuntut’ agar negeri muslim kaya di luar negeri memberi bantuan ekonomi Indonesia, negeri yang politis nyata-nyata dikelola secara sekuler, tidak sesuai dengan syariat sosial-kenegaraan Islam, dan lalu kini ditambah dengan promosi bentuk budaya Indonesia seperti yang dicitrakan oleh putri Indonesia di ajang Miss Universe tadi. Jika seandainya kita yang menjadi mereka (pejabat negara muslim yang kaya dan berpegang teguh pada syariat), apa kiranya masih tertarik memberi bantuan ekonomi habis-habisan pada negeri yang walaupun mayoritas penduduknya muslim namun pengelolaan politik dan akhlak bangsanya terkesan tidak syar’i seperti itu? Secara politik amat sekuler, secara budaya amat tidak Islami, maka citra  Islam mana yang masih tersisa dari bangsa ini? Mana citra Islamnya negeri yang mayoritas penduduknya muslim itu?

Spontan setelah melihat tampilan pose di Jawa Pos tersebut saya tulis sms ke teman-teman aktifis Islam, baik yang sedang menjadi pejabat negara maupun yang menjadi pimpinan orpol-ormas-lsm Islam. Berikut ini isi sms saya: “AssWW. Astaghfirullah, ‘Putri Indonesia’ telah ber-SWIM SUIT ‘two piece’ di Bahama (ajang Miss Universe’), mencitrakan ke dunia tentang budaya bangsa (pose di Jawa Pos 18/8). Maka selain ritualnya, citra Islam mana yang tersisa di Indonesia?  Mari introspeksi tentang cara & fokus kita memperjuangkan agama Allah di negeri ini. Wassalam, FA”.

Untuk memahami lebih jauh makna hakiki artikel ini silahkan dibuka artikel-artikel lainnya (lihat indeks). Semoga bermanfaat dan sefaham. Mari kita selamatkan Indonesia dari kehancuran budaya dan ekonominya melalui cara yang dituntunkan oleh Allah swt.

Indonesia, 20 Agustus 2009.

Entry filed under: Pemikiran, Syariat Islam. Tags: , , .

KESHALIHAN SOSIAL VS BERWACANA ISLAM PRESIDEN SBY TENTANG “ISLAM ITU RAHMATAN LIL ALAMIN” Bagaimana Kesempatan dia untuk Merealisasikannya?

1 Comment Add your own

  • 1. Beta  |  7 September 2009 at 13:28

    ìslam gak ngajarin kontes kontesan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


"tatkala mayoritas penduduk maju, maka minoritas terikut maju (TIDAK SEBALIKNYA), dan negara pun menjadi kokoh-kuat..."

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 47 other followers

Recent Posts

Archives

Calendar

August 2009
M T W T F S S
« Jul   Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Stats

  • 86,658 hits

Feeds


%d bloggers like this: