MAKNA OPERASIONAL ‘KEDAULATAN RAKYAT’ DALAM PERJUANGAN PENEGAKAN SYARIAT SOSIAL- KENEGARAAN ISLAM DI INDONESIA

6 March 2011 at 21:49 Leave a comment

Kedaulatan Rakyat sering dipertentangkan dengan Kedaulatan Tuhan. Apa itu perlu? Bagaimana titik temunya? Kedaulatan Rakyat juga sering disosialisasikan sebagai DEMOKRASI, yang sepertinya dengan itu akan terjawablah segala permasalahan bangsa-negara. Seorang teman dalam menanggapi heboh di Timur Tengah juga mengkaitkannya dengan  demokrasi itu dan menganggap bahwa dengan demokrasi maka Timur Tengah sepertinya akan menjadi beres, lebih baik, lebih adil, lebih sejahtera, dan mencapai segala kebaikan2 lain yang diimpikan oleh umat manusia. Keyakinan seperti itu jelas tidak proporsional. Saya berikan jawaban pada teman tersebut sebagai berikut:

“Sering ‘para pakar’ memang memasukkan hal-hal yang bagus-bagus dalam kehidupan berbangsa bernegara sebagai bagian dari demokrasi, tapi apakah pendapat seperti itu benar? Coba direnungkan contoh berikut: ‘Dalam demokrasi tidak ada Konsep tentang Ekonomi Makro maupun Perbankan, Sistem Hukum, model Budaya yang ideal, teori Pertahanan-Keamanan Negara, dll’. Karena itu demokrasi bukan segalanya dalam dunia politik. Jangan mendewakan demokrasi”.

Umat Islam seharusnya waspada tentang adanya strategi penganut Faham SEKULARISME yang menggunakan jargon Demokrasi untuk menggeser-menafikan keberadaan dan keunggulan ISLAM POLITIK (ajaran Islam untuk mengelola bangsa-negara demi Kemajuan dan Kesejahteraan rakyat).

Pada suasana berpolemik tentang makna dan manfaat demokrasi tersebut saya diminta oleh Majelis Syuro Partai Bulan Bintang memberikan materi tentang KEDAULATAN RAKYAT DALAM PANDANGAN SYARIAT di Rapat Koordinasi Majelis Syuro dengan Majelis Pertimbangan Wilayah se Indonesia, tanggal 5 Maret kemarin. Saya uraikan hakekat makna KEDAULATAN RAKYAT, Substansi yang seharusnya ada di dalamnya, dan  Aplikasinya di Indonesia selama ini, dalam format power-point.

Semoga artikel ini (‘slides power-point’ nya) bisa memberi pencerahan secara mendasar, termasuk  mengurai keterkaitannya dengan  apa yang sering dinyatakan sebagai ‘Kedaulatan Tuhan’ oleh sebagian umat Islam Indonesia. Menempatkan dan aplikasi Kedaulatan Rakyat secara benar akan menyelamatkan umat dan bangsa Indonesia dari berbagai bentuk penyesatan oleh penganut faham Sekularisme internasional yang merusak dan mengeksploitir negara kita……..

Untuk mendownload, klik di sini

Indonesia, awal Maret 2011

Entry filed under: Pemikiran, Politik, Sosial Budaya, Syariat Islam. Tags: , , , , , , .

KASUS MESIR, CINA, BARAT, AHMADIYAH, DEMOKRASI, DAN ISLAM POLITIK dalam Catatan Ringkas untuk Masalah yang Meluas Oleh-oleh Umrah, SAUDI ARABIA TENANG, LIBYA PORAK PORANDA, SYRIA-YAMAN TEGANG

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


"tatkala mayoritas penduduk maju, maka minoritas terikut maju (TIDAK SEBALIKNYA), dan negara pun menjadi kokoh-kuat..."

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 47 other followers

Recent Posts

Archives

Calendar

March 2011
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Stats

  • 86,713 hits

Feeds


%d bloggers like this: