OUTSOURCING, MASYARAKAT PLURAL vs IDEOLOGI SEKULER, PESAN UNTUK PEMUDA INDONESIA

29 October 2013 at 15:49 Leave a comment

(Silahkan Follow Twitter saya: @f_amsyari)

1. TWEET PKS MENYARANKAN OUTSOURCING DIHAPUS UNTUK BUMN. SAYA BERPENDAPAT SEDIKIT BEDA YANG SAYA TULIS DALAM BEBERAPA SERI TWEET BERMAKNA  SEBAGAI BERIKUT:

OUTSOURCING itu inovasi kreatif  PEMODAL BESAR supaya bisnisnya kian mudah dikelola dengan mendatangkan keuntungan semakin besar, namun berdampak merugikan  pekerja. Oleh sebab itu OUTSOURCING harusnya dilarang bukan saja pada perusahaan BUMN namun pada SEMUA Perusahaan. Tanpa OUTSORCING maka para pekerja akan terintegrasi lebih permanen di perusahaan dan  ikut memliki perusahaan di mana mereka bekerja, mendapat bonus profit (selain gaji standar), dan tidak akan seenaknya diganti/dipecat (tentu saja ada prosedur dan proses penilaian yang obyektif terhadap kinerja para pekerja sehingga mereka juga tidak merugikan perusahaan). Tanpa OUTSORCING maka kesejaheteraan akan cepat merata di masyarakat, bukan sebaliknya di mana keuntungan berlebihan diperoleh oleh para pemodal (yang jumlahnya hanya kecil) sehingga mereka menjadi semakin kaya sedangkan rakyat/pekerja yang banyak tetap saja hidup pas-pasan atau bahkan miskin. Lihat artikel khusus tentang OUTSOURCING BERKAITAN DENGAN SEKOLAH UNGGULAN (yang sudah dihapus pemerintah).

2. TWEET YUSRIL MEMBERITAKAN AKAN BICARA DI KOMUNITAS KRISTEN KATOLIK MALUKU TENTANG HAKEKAT MASYARAKAT MAJEMUK/PLURAL. ORANG UMUMNYA SUDAH TAHU BAHWA YUSRIL ADALAH TOKOH PARTAI BULAN BINTANG (PBB) YANG BERTUJUAN MENEGAKKAN SYARIAT ISLAM DALAM MENGELOLA INDONESIA YANG MASYARAKATNYA PLURAL/MAJEMUK. BERIKUT TWEET SAYA TERKAIT ITU..

Kebanyakan orang memang tidak faham tentang beberapa hal prinsip/penting yakni:: 1). Bahwa semua negara itu penduduknya pasti majemuk/plural, sehingga tidak perlu ‘histeria’ bahwa masyarakat Indonesia itu plural/majemuk. 2). Ideologi SEKULER ITU MENGABAIKAN TUNTUNAN TUHAN DALAM MENGURUS NEGARA (berbeda diametrikal dengan Ideologi Islam  yang bertujuan mengelola negara sesuai tuntunan Allah SWT terkait dengan masalah  kenegaraan). 3). Orang mungkin berfikir bahwa masyarakat plural/mahemuk itu ya harus menerapkan ideologi sekuler. Pemiukiran tersebut salah besar, IDEOLOGI SEKULER BUKAN SOLUSI UNTUK MASYARAKAT MAJEMUK. Ideologi Sekuler bahkan bisa menjerumuskan masyarakat majemuk/plural  ke jurang kehancuran karena meninggalkan tuntunan Tuhan dalam mengurus negara dan mengadop kebijakan syetan. Sebaliknya, Ideologi Islam amat kondosif dan sejalan dengan kebutuhan MASYARAKAT MAJEMUK, sehingga  mampu menyelamatkan masyarakat plural dari ketidak-adilan, eksploitasi, dan keruasakan moral bangsa. (lihat artikel2 di blog  untuk penjelasannya lebih lanjut, termasuk kaitannya dengan PANCASILA)

3. MENYAMBUT PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA, 28 Oktober 2013, SAYA TWEET HARAPAN SEKALIGUS DOA:

SEMOGA PEMUDA INDONESIA CEPAT MENJADI KIAN TEGUH KETAQWAANNYA PADA TUNTUNAN TUHAN YANG MAHA ESA (BAGI YANG MUSLIM: SEMAKIN TAAT MENJALANKAN SYARIAT), KIAN MENINGKAT KEMAMPUAN IPTEK DAN KECERDASANNYA, DAN SEMAKIN KOKOH KONDSI FISKNYA. (Pesan ini merujuk pada konsep saya bahwa manusia itu memiliki 3 konmponen yang  harus dibikin kian sempurna, yakni: 1) HATI-NURANI yang harus diisi dengan KEIMANAN-KETAQWAAN  PADA ALLAH, tidak sekedar berslogan namun harus nyata mengikuti tuntunanNya dalam semua bidang kehidupan, termnasuk berbudi/berakhlak mulia, tidak korup-kejam-egosentris, 2). OTAK yang harus diisi dengan ILMU PENGETAHUAN dan  TEKNOLOGI, dan 3). OTOT/ORGAN/FISIK yang harus dibuat semakin kokoh dan sehat)

Indonesia, penghujung Oktober 2013

Entry filed under: ekonomi, Pemikiran. Tags: , .

BERKORBAN UNTUK KEMULIAAN ISLAM, UMAT, DAN PERADABAN MANUSIA*) Fuad Amsyari, dr, MPH, PhD Ketua Badan Kehormatan Pusat (BKP) Partai Bulan Bintang CIRI DAN UJUNG BANGSA-NEGARA SEKULER (Analisis Kualitatif terhadap Masa Depan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


"tatkala mayoritas penduduk maju, maka minoritas terikut maju (TIDAK SEBALIKNYA), dan negara pun menjadi kokoh-kuat..."

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 47 other followers

Recent Posts

Archives

Calendar

October 2013
M T W T F S S
« Aug   Dec »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Stats

  • 86,713 hits

Feeds


%d bloggers like this: