Index

 

  1. Visi Fuad Amsyari tentang “DPR RI yang Berkualitas”
  2. Fuad Amsyari tentang Peran Syariat Islam dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara
  3. Resensi Buku “Mengelola Indonesia dengan Syariat: Cara Efektif Mencapai Indonesia yang Maju dan Aman-Sejahtera”
  4. Resensi Buku “New Paradigm of National Development: Islamic Vision to Make a Better World”
  5. Fatwa MUI tentang Golput
  6. Pesan Maulud
  7. Summary of “Islamic Vision to Make a Better World” : Download Summary of Islamic Vision to Make a Better World
  8. Pemilu 2009 sebagai Momentum Penegakan Syariat Islam dalam Kehidupan Berbangsa-Bernegara untuk Kejayaan NKRI
  9. Adakah Politik Anti-Syariat di balik Isu Kemajemukan Agama di Indonesia?
  10. MENGAPA MENGELOLA NEGERI MUSLIM DENGAN CARA SEKULER: Waspadai Skenario Internasional Melemahkan Indonesia
  11. AREA APA YANG TIDAK DISENTUH DALAM DIALOG ANTAR AGAMA, (“Clash of Civilization” Huntington Menjadi Keniscayaan?)
  12. BENARKAH TIPIS BEDA ANTARA PARTAI ISLAM DAN PARTAI NASIONALIS, Adakah keterkaitan dengan Fatwa MUI tentang Sekularisme?
  13. MENGAPA HARUS MENGELOLA INDONESIA DENGAN METODE SYARIAT, Rasional dan Implikasi Kebijakan Nasional yang Diterapkan
  14. PARTAI ISLAM KALAH, SIAPA SUSAH?
  15. MENGAPA PARTAI ISLAM KALAH DALAM PEMILU LEGISLATIF 2009
  16. EKONOMI NEO-LIBERAL DAN KERAKYATAN: Manakah Perbedaan Sisi Kebijakan Operasionalnya?
  17. UMAT MENANYAKAN: MANA CAPRES-CAWAPRES DARI PARTAI ISLAM ?
  18. ISU JILBAB DAN POSISI AGAMA DALAM PILPRES 2009
  19. KAITAN ANTARA JILBAB DENGAN PERBAIKAN EKONOMI, PENDIDIKAN, KESEHATAN MASYARAKAT
  20. SPONTANEOUS RESPONSE TO PRESIDENT OBAMA’S SPEECH AT CAIRO UNIVERSITY, TODAY, JUNE 4, 2009 (With Wishes to Reach to the US President
  21. MEWASPADAI SOSIALISASI JARGON POLITIK YANG MEMOJOKKAN PARTAI DAN UMAT ISLAM (Skenario menjelang Pilpres?)
  22. Antara Pilpres, Demokrasi, dan Khilafah
  23. ADAKAH YANG DISEBUT SEBAGAI: ISLAM DALAM BINGKAI “KEINDONESIAAN DAN KEMANUSIAAN?”
  24. DEBAT CAWAPRES MEMANAS TATKALA TERKAIT ISU AGAMA (Adakah hubungan Agama dengan Politik?)
  25. SUSAHKAH MENENTUKAN PILIHAN DALAM PILPRES TANGGAL 08 JULI NANTI? (Tidak GOLPUT, Lalu Bagaimana?)
  26. MENCERMATI POLA DAKWAH ISLAM PASCA PILPRES, (Strategi Mendidik Umat Ke Depan)
  27. SUPAYA TIDAK KALAH DAN MENDERITA MAKA UMAT ISLAM WAJIB TAAT SYARIAT POLITIK (Ulama-Ustadz-Da’i harus menanamkan Ketaqwaan Sosial)
  28. MENJADI INDIVIDU MUSLIM YANG DICITA-CITAKAN (Tanggung Jawab Siapa)
  29. ANTARA KEMERDEKAAAN, KEBIJAKAN SEKULER PENJAJAH, PEMERINTAH PILIHAN RAKYAT, DAN KEJAYAAN INDONESIA, Benarkah ada Korelasinya?
  30. KESHALIHAN SOSIAL VS BERWACANA ISLAM
  31. DI AJANG MISS UNIVERSE, BUDAYA BANGSA INDONESIA ITUKAH YANG DIKENALKAN KE DUNIA
  32. PRESIDEN SBY TENTANG “ISLAM ITU RAHMATAN LIL ALAMIN” Bagaimana Kesempatan dia untuk Merealisasikannya?
  33. ORANG ALIM MASUK NERAKA, PELACUR MASUK SURGA? Astaghfirullah, Apa Pesan Dibaliknya?
  34. NASIB MINORITAS MUSLIM DI NEGARA ASING
  35. AL QUR’AN SEBAGAI PEDOMAN HIDUP KAUM MUSLIMIN: (Khotbah Iedul Fithrie 1430H/2009M)
  36. PERLUKAH HARI RAYA ISLAM ITU SERAGAM HARINYA?
  37. BISAKAH MENCARI REMAH EKONOMI DI G20, ATAU MALAH KEHILANGAN?
  38. ‘KONFERENSI NASIONAL LINTAS AGAMA’ DI INDONESIA LANTANG MENOLAK PERDA SYARIAH Apa Mau Mereka, Mengelola Negeri ini dengan Mengabaikan Cara yang Diajarkan Tuhan?
  39. KEPEMIMPINAN NASIONAL DI ERA REFORMASI, Tinjauan bagi Negeri Muslim Indonesia
  40. KASUS BLBI BELUM SELESAI, BANK CENTURY DITALANGI LAGI, KAPAN JERANYA, MENUNGGU KEKAYAAN NEGERI MUSNAH?
  41. IEDUL ADHA ADALAH MOMENTUM BERISLAM SECARA KAAFFAH (Fokus: Wajib Berislam dalam Kehidupan Sosial-Kenegaraan)
  42. “JIKA TOKOH UMAT BICARA-DAKWAHNYA TIDAK LUGAS, MAKA UMATNYA AKAN TERLEPAS, DAN NEGARA PUN RUSAK KARENA DIPERAS”
  43. KERUKUNAN DI INDONESIA JADI MODEL (Suatu Fakta atau Harapan atau Rekayasa?)
  44. CATATAN TENTANG MAKNA TAHUN BARU HIJRIAH (Islam untuk Siapa?)
  45. Untuk Memperoleh Ridho Allah dan Dukungan Umat PARTAI ISLAM WAJIB MEMURNIKAN IDEOLOGINYA
  46. BERTAHAN DENGAN BERKELUARGA SAKINAH dan PRIBADI MUSLIM BERKARAKTER, (Dalam Proses Menunggu Hasil Perjuangan Mengoreksi Sekularisasi Kehidupan Berbangsa-Bernegara)
  47. RASIONALKAH ORMAS ISLAM BERSIKAP ‘INDEPENDEN’ DI NEGERI MUSLIM YANG SUDAH MEMILIKI PARTAI ISLAM?
  48. DI ALAM DEMOKRASI HARUSNYA PERS BERSIKAP NETRAL DALAM PERMASALAHAN IDEOLOGI AGAR RAKYAT SEMAKIN CERDAS DAN BERFIKIR JERNIH TENTANG ALTERNATIF CARA MENGELOLA NEGERIYA (Sudahkah itu Terjadi di Indonesia?)
  49. EKONOMI DULU, AGAMA BELAKANGAN, Paradigma Pembangunan yang Merusak Umat dan Bangsa Indonesia
  50. WHEN ‘SCIENTIFIC FINDINGS’ ARE IN DISAGREEMENT WITH QUR’ANIC VERSES, the Area of Differences and the Rational of an Accurate Solution
  51. MEWASPADAI ‘MONEY POLITIK’ SEBAGAI INSTRUMEN UNTUK MERUSAK ORMAS-PARTAI ISLAM, Bagaimana Proses Kerjanya?
  52. MENGAPA POLITIK KEBANGSAAN, BUKANNYA POLITIK ISLAM, Mengapa Ormas Islam Netral dalam Politik, Bukan Mendukung Politik Islam?
  53. DEMOKRASI BUKAN IDEOLOGI, DEMOKRASI ADALAH METODE MEMILIH PEMIMPIN YANG BERKUALITAS SEHINGGA BERMANFAAT UNTUK RAKYAT
  54. MARKET BASED EDUCATION vs ENVIRONMENT BASED EDUCATION, Mana Yang Bermanfaat untuk Bangsa Indonesia?
  55. ISLAM RITUAL, APA BISA MENYELAMATKAN UMAT DAN BANGSA INDONESIA?
  56. BAGAIMANA BENTUK ’TAJDID’ MUHAMMADIYAH DI ERA 2010, SE-ABAD SETELAH BERDIRINYA?
  57. DISIPLIN, PRINSIP ISLAM YANG SERING DIABAIKAN UMAT, Satu Determinan Kekalahan Umat dalam Persaingan di Dunia Plural
  58. MUI DAN NKRI, Ke mana Arah Geraknya? Bagaimana Nasibnya?
  59. EPISTEMOLOGY OF ISLAM, Definition and Area of Concern
  60. HINDU DI BALI PUNYA ‘PECALANG’, PENGAMAN SYARIAT HINDU, ISLAM DI INDONESIA PUNYA APA?
  61. ISLAM HANYA AKAN MENGHADIRKAN “RAHMATAN LIL ‘ALAMIIN” TATKALA NEGARA DIKELOLA SECARA ISLAMI, Koreksi Pada Pemikiran Islam Liberal
  62. EVALUASI HASIL PUASA DEMI KESUKSESAN MASA DEPAN (Khotbah Iedul Fithrie 1431H/2010M) Disampaikan oleh: DR. FUAD AMSYARI
  63. DIALOG SOLUSI MENJAWAB TANTANGAN PADA ISLAM DAN UMAT ISLAM
  64. BUDAYA LUHUR vs BUDAYA RUSAK, Mana yang Berkembang di Indonesia?
  65. DAKWAH DI INDONESIA, Ulama-Ustad Merajut di ‘Siang Hari’ tapi Diurai Orang di ‘Malam Hari’?
  66. Tatkala Sentimen Anti Imigran Muslim Merebak di Barat, MUSLIM INDONESIA PENDUKUNG MULTIKULTURALISME-PLURALISME MESTINYA KEMBALI KE SYARIAT KENEGARAAN AGAMANYA
  67. ILMU SOSIAL ISLAM vs ILMU SOSIAL ALA BARAT, Manakah yang Menyelamatkan Umat Manusia? JANGAN SALAH PILIH!
  68. MENGATUR UMAT vs MENGATUR NEGARA
  69. Strategy to Deactivate Huntington Thesis on Clash of Civilization between Moslems and Western Society, RATIONAL ACTIONS TO BE IMPLEMENTED TO MAKE A PEACEFUL WORLD
  70. BERKORBAN UNTUK KEBAIKAN YANG BERMAKNA: “Membawa Kejayaan Umat dan Bangsa karenaMengelola Negeri Sesuai Syariat Allah SWT”
  71. PERBANKAN NASIONAL DALAM EKONOMI SYARIAH, Solusi Indonesia untuk Mengatasi Krisis Ekonomi Global
  72. HIJRAH MENJELASKAN BAGAIMANA ISLAM BISA MEMBAWA DUNIA PENUH RAHMAT DAN KEDAMAIAN
  73. HAM TANPA PANDUAN SYARIAT ISLAM AKAN MERUSAK TATANAN SOSIAL UMAT MANUSIA
  74. Pengantar Narasi Presentasi dalam Seminar Internasional tentang Hukum dan Ekonomi Syariah di IAIN JAMBI
  75. KRITERIA DOKTER YANG SUKSES, Kesan dan Pesan untuk Dokter Yang Baru Lulus dan Menapak Jalan ke Depan
  76. MEMAHAMI KEHADIRAN DAN PROSPEK CERAH PARTAI BerAsas ISLAM DI INDONESIA. Adakah Rasional Bagi Ulama-Tokoh Umat Untuk Ikut-Ikutan Mengkerdilkannya?
  77. ‘NASIONALISME’ ITU ORIENTASI POLITIK, BUKAN IDEOLOGI UNTUK MEMAJUKAN SEBUAH BANGSA Mari Berpikir Rasional Supaya Tidak Salah Langkah
  78. KASUS MESIR, CINA, BARAT, AHMADIYAH, DEMOKRASI, DAN ISLAM POLITIK dalam Catatan Ringkas untuk Masalah yang Meluas
  79. MAKNA OPERASIONAL ‘KEDAULATAN RAKYAT’ DALAM PERJUANGAN PENEGAKAN SYARIAT SOSIAL- KENEGARAAN ISLAM DI INDONESIA 
  80. Oleh-oleh Umrah, SAUDI ARABIA TENANG, LIBYA PORAK PORANDA, SYRIA-YAMAN TEGANG
  81. ANALYSIS SYAR’I TERHADAP NEGERI MUSLIM YANG DIPORAK-PORANDAKAN, Clash of Civilization bertujuan Hegemoni atau Ketamakan Ideologi Sekuler-Kapitalis Barat?
  82. DIALOG ANTAR AGAMA, Sebuah Program (Mencari Cara Merukunkan Bangsa) atau sekedar ‘Proyek’ (untuk Mendapat ’Dana’ dan Popularitas)?
  83. NII, PARTAI ISLAM, DAN MASA DEPAN INDONESIA
  84. APA PEMICU RADIKALISASI DI INDONESIA? Ajaran Islam Pasti Bukan!! Bagaimana UU Parpol-Pemilu yang Menyimpang dari Asas Demokrasi dan Kebijakan Ekonomi Nasional yang Tidak Memihak Rakyat Lemah?
  85. AIDS Menyebar dan Naik Eksponensial, Mengancam Ketahanan fisik Bangsa. Pemicunya: KONDOMISASI, SEX BEBAS, HOMOSEKSUAL, dan NARKOBA. Bisakah Pemerintah Mengatasi?
  86. KORUPSI DI INDONESIA, PENYEBAB (Causal Factor) Rusaknya Negeri atau AKIBAT (Impact/Implication) dari suatu Ideologi Politik?
  87. ‘ELITE UMAT’ MENIKMATI HIDUP NYAMAN DALAM SISTEM SEKULER, TOKOH ISLAM LAIN DIBUAT SIBUK MEMENUHI KEBUTUHAN HIDUP KARENA TERMISKINKAN. Maka ‘Islam Politik’ pun Terbengkelai, berakibat Umat dan Bangsa Kian Terpuruk 
  88. APAKAH AKAR MASALAH TKW YANG DIEKSEKUSI HUKUMAN MATI DAN BISAKAH ACEH MENJADI CONTOH APLIKASI SISTEM KENEGARAAN ISLAM?
  89. PENDEKATAN SYAR’I MENYELAMATKAN BANGSA INDONESIA YANG PLURAL DARI KERUNTUHAN KETAHANAN FISIK OLEH PENYAKIT AIDS
  90. RESPON SALAH TERHADAP KRISIS BANGSA, Lari dari Politik, Menyibukkan Diri pada Prestasi Amal Sosial-Kemasyarakatan dan atau Iptek-Akademik Belaka
  91. PUASA DAN ZAKAT, IBADAH RITUAL YANG BERDIMENSI SOSIAL
  92. ‘ISLAM YES, PARTAI ISLAM NO’ Dihidupkan lagi? Mau Balik ke Orba yang Gagal? REFORMASI HARUSNYA KEMBALI KE JALAN ISLAMNYA RASULULLAH
  93. ISLAM POLITIK Mengubah ‘NOKTAH’ RUSAK MENJADI ‘MERCU-SUAR’ DUNIA. Bisakah Indonesia Menirunya?
  94. KOMPETENSI KEMENTERIAN AGAMA DAN PEMERINTAH RI DALAM PEMECAHAN PERMASALAHAN UMAT
  95. HISTERIA ‘RESHUFFLE’ KABINET, ADAKAH AGENDA TERSELUBUNG DAN APA MANFAATNYA BAGI BANGSA?
  96. FAITH OVERRULES SCIENCE, WHY NOT?
  97. DENGAN SEMANGAT BERKORBAN MARI BERITTIBA’ NABI YANG MELEPASKAN UMAT ISLAM DARI HIDUP DI BAWAH TATANAN SOSIAL SEKULARISTIK 
  98. NEGARA PALING ISLAMI? INDONESIA atau SELANDIA BARU atau LUXEMBURG?
  99. MELALUI HIJRAH NABI MENGAJARI UMAT UNTUK HIDUP DALAM NAUNGAN NEGARA YANG ISLAMI (Mewaspadai Strategi Penguasa Sekuler agar Umat tidak Berpolitik dan hanya berOrmas-LSM belaka)
  100. ‘SPRING’, ‘FALL’, ATAU ‘DARKNESS’, Komparasi Huruhara yang Terjadi di Arab dan Indonesia
  101. DINAMIKA NEGARA (MEMBAIK / MEMBURUK) DITENTUKAN POLITIK, DIPLOMASI &/ PERANG. Suara Individu Muslim dalam Pemilu Amatlah Berarti
  102. HEBOH MIRAS DI INDONESIA, Antara Rekayasa, Kepekaaan Politik, dan Kualitas BerIslam
  103. QUO-VADIS HMI, Refleksi Gerakan Kultural vs Gerakan Politik
  104. MEWASPADAI ‘DEMOKRASI’ SEBAGAI SELUBUNG MENEBAR KEKUASAAN BUKAN KESEJAHTERAAN
  105. MENGAPA AGAMA ISLAM TERUS DISERANG, TIDAK SEPERTI YANG LAIN?
  106. KASUS BBM MENUNJUKKAN RINGKIHNYA KEBERSAMAAN ANTAR PARTAI ISLAM. Kurang teguh Berideologi / Kurang Bersilaturahmi / Sedang Terperangkap?
  107. RUU ‘KESETARAAN DAN KEADILAN GENDER’? Apa Relevansinya dengan Solusi Keterpurukan Bangsa? Waspadai Infiltrasi Ideologi Liberalisme-Sekularisme!
  108. Modeling Dalam Pendalaman Al-Qur’an dan Sains
  109. PEMBANGUNAN BERBASIS LINGKUNGAN DAN AGAMA EFEKTIF MENGATASI KERUSAKAN LINGKUNGAN DAN MORAL BANGSA
  110. MERESPON SIKAP GOLPUT & ANTI DEMOKRASI
  111. ENVIRONMENT AND HEALTH NEEDS ASSESSMENT IN POST DISASTER SITUATION(Principles for Reconstruction) 
  112. GERAKAN DAKWAH ITU BAIK TAPI TIDAK CUKUP UNTUK MEMBAWA KE KEJAYAAN ISLAM DAN KEMULIAAN KAUM MUSLIMIN
  113. KESUCIAN DARAH UMAT ISLAM, Sebuah Renungan Ramadhan
  114. BAGAIMANA MEKANISME MENCARI KEBENARAN DARI SUMBER AL QUR’AN? (Narasi Menyambut Nuzulul Qur’an)
  115. DOSA DAN TAUBAT, Bagaimana Empirisasinya?
  116. KONDISI FITHRAH MEMBERI TENAGA BARU UNTUK MENGGAPAI CITA-CITA ISLAM (Khotbah Iedul Fithrie 1433H/2012M) Disampaikan oleh: DR. FUAD AMSYARI (Dewan Kehormatan ICMI Pusat)
  117. DEMOKRASI ATAU REVOLUSI (Sanggahan terhadap Pemikiran Abdul Qadim Zallul yang mengharamkan Demokrasi)
  118. PENISTAAN AKAN DATANG BERTUBI-TUBI, VULGAR, DAN AGRESIF PADA MEREKA YANG LEMAH DAN SEDANG DILEMAHKAN
  119. BERJUANG DENGAN BERKORBAN AKAN MENJAGA IMAN TIDAK TERGERUS KEDUNIAAN (KHOTBAH IEDUL ADHA 1433H) DR. Fuad Amsyari, Dewan Kehormatan ICMI Pusat
  120. BERKARYA UNTUK BANGSA DAN AGAMA, Dikotomis atau Integratif
  121. MENAKAR DENGAN BENAR CALON PRESIDEN RI PENYELAMAT NEGERI
  122. SYARIAT KENEGARAAN ISLAM UNTUK PANCASILA 
  123. KEPANIKAN ATAU PENGALIHAN PERHATIAN
  124. Tuntunan Al Quran dalam Berkomunikasi
  125. MAKNA KESEMPURNAAN ISLAM DAN EMPIRISASI KESUKSESAN RASULULLAH MUHAMMAD SAW
  126. MANUSIA SUKSES vs MANUSIA BAIK
  127. UMAT PERLU MELAWAN SERANGAN TERHADAP AJARAN ISLAM POLITIK
  128. Paradigma Salah yang Merusak Peradaban: “AGAMA ITU RANAH PRIBADI/RITUAL, NEGARA/PEMERINTAH ITU RANAH PUBLIK” 
  129. MENGAPA HANYA BICARA HAL-HAL Generik (UMUM) KALAU TAHU YANG Spesifik (KHUSUS)? 
  130. MEMBANGUN KELUARGA SAKINAH dan PRIBADI MUSLIM BERKARAKTER 
  131. ISLAM POLITIK DALAM TWITTER
  132. SNAPSHOT ISLAM POLITIK DI BULAN RAMADHAN @f_amsyari
  133. HAKEKAT FITHRAH ADALAH BERIMAN DENGAN BENAR DAN BERISLAM SECARA UTUH: RITUAL, SOSIAL, POLITIK (Khotbah Iedul Fithrie 1434H/2013M)
  134. BUNGA RAMPAI PERDEBATAN ISLAM POLITIK
  135. BERKORBAN UNTUK KEMULIAAN ISLAM, UMAT, DAN PERADABAN MANUSIA*) Fuad Amsyari, dr, MPH, PhD Ketua Badan Kehormatan Pusat (BKP) Partai Bulan Bintang
  136. OUTSOURCING, MASYARAKAT PLURAL vs IDEOLOGI SEKULER, PESAN UNTUK PEMUDA INDONESIA 
  137. CIRI DAN UJUNG BANGSA-NEGARA SEKULER (Analisis Kualitatif terhadap Masa Depan) 
  138. PENGGIRINGAN OPINI BAHWA PARTAI ISLAM TIDAK NASIONALIS dan HANYA PARTAI SEKULER YANG NASIONALIS
  139. BERFIKIR, BERSIKAP, DAN BERTINDAK DENGAN PENDEKATAN SISTEM UNTUK KEHIDUPAN MULIA- SEJAHTERA DALAM BERKAH ALLAH SWT
  140. Pendidikan Islam di Tengah Politik Bangsa
  141. PETA POLITIK DUNIA ISLAM, Analisis Kasus Indonesia
  142. IEDUL ADHA MENGINGATKAN BERISLAM DENGAN BERBUAT NYATA & KAFFAH MENGIKUTI SYARIAH (Tidak Mudah Berprasangka terkait Pahala dan Surga)
  143. SUKSES DUNIA-AKHIRAT KARENA MEMAHAMI AL QUR’AN & SAINS DENGAN BENAR
  144. MELANGKAH BENAR DENGAN PENDEKATAN TaMaLa
  145. SEBERAPA CERDASKAH MANUSIA ITU?
  146. Menuju Sukses, Mengatasi Keterpurukan/Kegagalan
  147. MAKNA SAINS 
  148. MEWASPADAI KECENDERUNGAN MENUHANKAN SAINS-TEKNOLOGI, MENINGGALKAN AJARAN AGAMA YANG BENAR
  149. KEUNGGULAM PEMERINTAHAN SYAR’I TERHADAP PEMERINTAHAN SEKULER
  150. Islam yang Peduli Sains (Bag. 1) 
  151. Islam yang Peduli Sains (Bag. 2) 
  152. Islam yang Peduli Sains (Bag. 3)
  153. PUASA SEBAGAI PENYADARAN UMAT UNTUK BERIMAN DAN BERAMAL SHALIH DENGAN BENAR
  154. ERRONEOUS THINKING OF ATHEISM (A COUNTER ARGUMENT ON STEPHEN HAWKING PARADIGM)
  155. DILEMA DAN HARAPAN PADA PSIKOLOGI SEBAGAI SAINS

  156. EKOLOGI KESEHATAN : Paradigma Baru Mencapai Hidup Sehat Untuk Semua [NEW!]

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


%d bloggers like this: